Monday, July 22

Timnas U-20 Indonesia Bisa Comeback Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Itu Artinya Garuda Makin Kuat

TImnas U 20 Indonesia Bisa Comeback Lawan Vietnam, Shin Tae yong: Itu Artinya Garuda Makin Kuat – Timnas Indonesia U 19 dipastikan tampil pada Piala Asia U 20 2023 Uzbekistan setelah finis pada peringkat pertama grup F dengan torehan sembilan poin atau selalu menang. Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Vietnam U 19 pada laga pamungkas grup F kualifikasi Piala Asia U 20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/9/2022).

Dalam laga itu, Marselino dkk. sukses menumbangkan Vietnam U 19 dengan skor 3 2. Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Marselino, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Taslim. Pelatih Timnas U 19, Shin Tae yong menyambut bangga hasil kemenangan tersebut.

Ia pun mengatakan kemenangan atas Vietnam membuat Timnas U 19 semakin percaya diri tampil di ajang Piala Asia U 20 2023. “Pertama tama saya sangat bangga dengan para pemain, maksudnya sekarang memang sudah bisa kita menang lawan Vietnam dan setelah dapat kemenangan kita lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya,” kata Shin Tae yong seusai laga. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti situasi tertinggal yang dihadapi Timnas U 20 Indonesia dari Vietnam.

Sempat unggul 1 0, Indonesia memang sempat berbalik tertinggal 1 2 dari Vietnam sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 2 2 lalu comeback dengan kemenangan 3 2. Shin Tae yong menyetakan, kondisi itu menandakan kalau Skuad Garuda makin kuat, modal apik untuk berlaga di putaran final Piala Asia U 20 2023. “Dan begitu kita cetak gol satu, yang pertama, mungkin anggap gampang atau mungkin kita benar benar fokus akhirnya kemasukan dua gol dan kita balikan lagi sampai skor 3 2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat walaupun kita sedang kemasukan gol atau situasi lagi kalah, tapi kita bisa membalikkan,” jelasnya.

“Dan sekali lagi, saya sangat terima kasih kepada para pemain dan sangat bangga,” lanjut Shin Tae yong. Sementara itu, salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U 19, Robi Darwis mengaku sangat bersyukur atas kemenangan dan lolos ke Piala Asia U 20.. Robi Darwis pun mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae yong yang telah memberikan kepercayaan dirinya tampil pada laga penentu ini dan bisa membawa Indonesia mengalahkan Vietnam.

“Untuk hasil pertandingan hari ini mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah SWT. Terima kasih kepada para coach yang sudah mempercayakan saya pribadi untuk main, dan tugas saya pribadi bermain secara baik dan bisa membantu tim untuk menang dan alhamdulillah malam ini kita bisa menang lawan Vietnam 3 2,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *