Monday, July 22

Spesifikasi Motor Listrik Minerva Electron yang Dijual Murah di GIIAS 2022: Rp 16,5 Juta OTR Jakarta

PT Bagaskoro Mega Langgeng, baru saja meluncurkansepeda motor listrik Minerva Electron di pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat, 12 Agustus 2022. Untuk peluncuran motor listrik Minerva Electron ini PT Bagaskoro Mega Langgeng bekerjasama dengan PT Swap Energy Indonesia yang sudah membangun ekosistem tukar baterai atau battery swap di Indonesia. Minerva Electron memiliki daya 1500 watt dengan dukungan baterai lithium ion berkapasitas 64V 22.5Ah.

Daya angkutnya 150 kg dan juga dibekali dengan disc brake untuk rem depan dan rem belakang serta menggunakan teknologi pengereman combi brake system CBS. Sistem pengereman ini ini menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan. Dengan teknologi ini, pengedara dapat melakukan pergereman dengan jarak yang lebih pendek dengan bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang sesuai dengan kebutuhan pengereman.

Motor ini juga dilengkapi Smart Digital Speedometer yang menyajikaninformasi kapasitas bateri, jarak tempuh, serta kontrol seluruh sistem kendaraan yang terintegrasi secara keseluruhan di dasbor. Minerva Electron diproduksi sepenuhnya di dalam negeri lewat pabriknya di Gresik, Jawa Timur, dengan tingkat TKDN sudah mencapai 32 persen. Motor ini ditawarkan dalam 5 pilihan warna yaitu Baby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver dan Red Silver.

Tahun 2022 ini Minerva Electron menargetkan membangun jaringan diler howroom 3S di 25 lokasi di seluruh Indonesia. Rinciannya, 10 diler di Jabodetabek, 5 diler di Jawa Barat, 3 diler di Jawa Tengah, 5 diler di Jawa Timur dan 2 diler di Bali. Selama GIIAS 2022, Minerva Electron sudah bisa dibooking termasuk di jaierngan dilernya di Jakarta dan menyusul kota besar lainnya seperti Bandung dan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *