Monday, July 22

Rossa Ditelepon Lesti Kejora di Malam saat Kejadian KDRT Rizky Billar, Bantu Koordinasi ke Keluarga

Penyanyi Rossa dihubungi Lesti Kejora pasca sang biduan mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Lesti Kejora menghubungi Rossa di malamnya, tepat di hari saat dirinya menerima KDRT dari Rizky Billar. Untuk diketahui, Lesti telah melaporkan Rizky Billar ke Polda Metro Jakarta Selatan terkait dugaan KDRT pada Rabu (28/9/2022).

Merasa dekat dengan Lesti, Rossa pun ikut membantu melakukan koordinasi dengan keluarga sang biduan. "Jadi begitu kejadian Lesti malamnya telepon saya, aku koordinasi sama keluarganya, karena kami cukup dekat," ucap Rossa dalam tayangan video TikTok @peanutbutter.channel , Selasa (11/10/2022). Dalam kesempatan itu, Rossa bersyukur Lesti dan Muhammad Leslar Al Fatih Billar atau Baby L sehat dan selamat.

"Yang paling penting buat aku adalah Lesti sama anaknya sehat itu aja dulu," "Sehat dan selamat baik fisik dan mentalnya," tambahnya. Kini mantan kekasih Afgan ini berharap kejadian serupa tidak dialami kembali oleh Lesti.

Dirinya mengecam tindak kekerasan dalam bentuk apapun. "Mudah mudahan tidak ada kejadian buruk lagi yang terjadi," "Allah memberikan cobaan tapi yang paling penting say no kekerasan," tutup Rossa.

Belum lama ini, Rossa juga sempat membagikan potret Lesti di Instagram pribadinya. Dalam postingan Instagram Story nya, Rossa menunjukkan tangkapan layar video call dirinya dengan Lesti pada Jumat (7/10/2022). Lesti mengenakan kerudung berwarna putih dan tersenyum pada Rossa.

Namun terlihat mata Lesti tampak sembap. Tak menuliskan keterangan apapun, Rossa hanya menyematkan tiga emoji hati berwarna putih. Seolah ikut memberikan semangat pada ibu satu anak itu.

Untuk diketahui, Lesti telah melaporkan suaminya, Billar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022). Diduga Billar melakukan tindak kekerasan fisik membanting hingga mencekik Lesti. Lesti telah menjalani pemeriksaan tambahan terkait laporan KDRT pada Jumat lalu.

Lesti Kejora menjalani pemeriksaan tambahan di kediamannya. Saat pemeriksaan, pihak kepolisian mengungkapkan kondisi Lesti Kejora yang sudah membaik. Hal tersebut disampaikan oleh AKP Nurma Dewi dalam kanal YouTube KH Infotainment.

"Jadi saat kita memeriksa orang yang kita tanya adalah dalam keadaan sehat." "Jadi kalau orang bisa menjawab dalam berarti keadaan sehat," ungkap Nurma Dewi. Lesti pun telah menjawab 19 pertanyaan dari pihak kepolisian.

"Sudah disiapkan beberapa pertanyaan, kemudian sudah dijawab oleh Lesti." "Ada 19 pertanyaan kurang lebih, pertanyaannya seputar yang dilaporkan." "Itu semua melengkapi berkas yang sudah dilaporkan," ujar Nurma Dewi.

Laporan KDRT Lesti terhadap Billar hingga kini masih terus bergulir. Barang bukti dan keterangan saksi pun telah dikumpulkan. Polisi kini tinggal menunggu keterangan terlapor, Billar.

Billar dijawalkan ulang pemeriksaan pada 13 Oktober, mendatang. Setelah sebelumnya mangkir panggilan pertama karena disebut mengalami gangguan psikis. "Kasusnya sudah dilaporkan, pasti kita proses."

"Kenapa kita mencari barang bukti dan memeriksa saksi saksi ya itu, jadi proses laporan Lesti masih berlangsung," jelas Nurma Dewi. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *